logo


Akui Sulit Dekati PDIP Jelang Pilpres 2024, Demokrat Sebut Hasto Menutup Diri

Demokrat pun membuka pintu untuk berkomunikasi dengan partai politik manapun

1 Juli 2022 05:00 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Partai Demokrat terus menjalin komunikasi politik menjelang Pilpres 2024. Demokrat pun membuka pintu untuk berkomunikasi dengan partai politik manapun.

"Komunikasi politik koalisi ini masih lama, tahun depan, tapi kita sudah berkomunikasi dengan berbagai kemungkinan koalisi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief di Gunungkidul, Kamis (30/6/2022).

Andi Arief mengatakan bahwa komunikasi dengan PKS dan NasDem saat ini sudah terjalain secara intensif. Sementara dengan Gerindra dan PKB, ia menyebut masih dalam proses komunikasi politik.


Akui Iba Roy Suryo Terjerat Kasus Penistaan Agama, Ferdinand: Saya Harap Tidak Cengeng

"Yang kedua kita juga sudah berkomunikasi dengan Pak Prabowo, dengan Cak Imin dan sudah ada kesepahaman juga bahwa Indonesia butuh perubahan dan sebagainya," ujarnya

Meski demikian, ia mengaku suit menjalin komunikasi politik dengan PDIP. Ia menyebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menutup diri dengan partainya.

"Jadi tinggal terakhir ini dengan PDIP yang terakhir belum bisa bertemu. Saya kira tunggu momentumnya saja. Karena saya yakin kesimpulan dan keyakinan kami bahwa PDIP tidak mungkin menutup diri dengan partai-partai lain. Kalau pun yang ingin menutup diri paling Hasto sendiri," jelasnya.

Ferdinand Sebut Jokowi Presiden Paling Sering Turun ke Bawah 

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati