logo


Kunjungi Rusia-Ukraina, Jokowi Didoakan Ruhut jadi Pelita Dunia

Ruhut berharap misi perdamaian Jokowi dalam lawatannya ke Eropa bisa tercapai.

30 Juni 2022 22:07 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul bangga Presiden Jokowi dianggap pimpinan Ukraina, Volodymyr Zelensky punya kewenangan di mata internasional. Dia berharap misi perdamaian Jokowi dalam lawatannya ke Eropa bisa tercapai.

“Terima kasih Tuhan, berkati terus Presiden RI ke 7 kerja kerasnya untuk perdamaian Ukraina dan Rusia semoga berjalan dengan lancar,” tulisnya via akun Twitter @ruhutsitompul, Kamis (30/6).

Ruhut mendoakan Jokowi menjadi juru perdamaian dunia, termasuk mengakhiri peperangan antara Rusia dan Ukraina.


Nggak Ingin Dicap sebagai Penghalang Ekspor Gandum Ukraina, Pasukan Rusia Ditarik Keluar dari Pulau Ular

“Jadikanlah Pak Jokowi pelita yang menerangi bukan saja Indonesia tercinta, juga dunia,” pungkas anak buah Megawati Soekarnoputri itu.

Diketahui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengapresiasi kehadiran Jokowi. Keberadaan dan kewenangan Jokowi dan Indonesia dinilai sangat tinggi di mata internasional.

"Bapak Presiden, Yang Mulia, kita mengapresiasi hal tersebut. Terutama Indonesia dan kewenangan Anda dan juga keberadaan Anda di dunia internasional sangat tinggi. Anda mewakili negara-negara G20 di mana Indonesia memegang presidensi tahun ini dan merupakan negara yang kuat di ASEAN dan tahun depan akan menjadi Keketuaan ASEAN tahun depan," kata Zelensky melalui translator dalam konferensi pers bersama Jokowi, yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/6).

Zelensky menyebut kehadiran Jokowi merupakan awal untuk memperkuat koalisi melawan perang dan memulihkan stabilitas dunia.

Lithuania Disebut Bakal Cabut Pemblokiran Jalur Transit Barang Rusia-Kaliningrad

Halaman: 
Penulis : Iskandar