logo


Lepas Rombongan Calon Haji, Gibran: Jaga Niat yang Ikhlas Semata karena Allah

Gibran bersyukur keinginan masyarakat untuk melaksanakan haji meningkat setiap tahun.

30 Juni 2022 19:45 WIB

Gibran lepas rombongan calon haji di Pendhapi Gede Balaikota, Kamis (30/6).
Gibran lepas rombongan calon haji di Pendhapi Gede Balaikota, Kamis (30/6).

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka melepas rombongan calon haji kloter 41 dan 42 di Pendaphi Gede Balai Kota, Kamis (30/6). Dia mendoakan agar rombongan selamat sampai tujuan dan dapat beribadah dengan lancar.

“Saya bersyukur setiap tahun keinginan masyarakat melaksanakan ibadah haji terus meningkat. Semoga peningkatan ini juga sejalan dengan peningkatan ketaatan spiritual masyarakat dalam menjalankan syariat agama Islam,” ujar Gibran.

“Saya berpesan agar para jemaah menjaga niat yang ikhlas semata karena Allah SWT, jaga kebersamaan, rajut silaturahmi dan jalin komunikasi antarjemaah haji,” sambungnya.


Arab Saudi Bakal Jatuhkan Sanksi Denda Rp 39 Juta bagi Jemaah Haji Ilegal

Selain itu, Gibran juga berharap para calon jemaah haji selalu dalam kondisi sehat, sehingga dapat menunaikan rukun dan sunah haji secara sempurna.

“Calon jemaah haji harus mampu mengembangkan sikap toleransi agar semuanya dapat melaksanakan ibadah haji dengan tertib dan lancar,”  kata pria yang karib disapa Mas Wali itu.

Diketahui, agenda pelepasan pemberangkatan 270 calon haji ini dibiayai penuh dari dana APBD Kota Surakarta. Jemaah terdiri dari 115 laki-laki dan 155 perempuan.

Adapun calon haji berasal dari berbagai kecamatan di Kota Surakarta, 73 orang dari Banjarsari, 64 orang dari Jebres, 25 orang dari Pasar Kliwon, 21 orang dari Serengan, dan 87 orang dari Laweyan yang terbagi dua kloter, yakni kloter 41 dan 42.

Tiket Konser Dream Theater di Solo Bisa Dibeli Awal Juli, Ini Harga dan Cara Belinya

Halaman: 
Penulis : Iskandar