logo


Soal Meme Stupa, Pengacara: Kita Buktikan Kalau Roy Suryo Hanya Korban

Roy Suryo menjalani pemeriksaan atas kasus postingan meme stupa yang diedit mirip Presiden Joko Widodo.

30 Juni 2022 14:33 WIB

Roy Suryo
Roy Suryo Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Roy Suryo menjalani pemeriksaan atas kasus postingan meme stupa yang diedit mirip Presiden Joko Widodo. Roy Suryo diperiksa sebagai pelapor.

Kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni, mengatakan bahwa pihaknya akan membuktikan kliennya hanya korban. Pitra mengatakan bahwa ada tiga akun yang menyebar meme tersebut.

"Kita buktikan kalau Roy Suryo ini hanya korban," kata pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6).


Janji Umbar Detail Kasus Meme Patung Buddha Besok, Roy Suryo: Agar Masyarakat Tak Diprovokasi BuzzerRp

Dalam pemeriksaan hari ini, Roy Suryo mengajak saksi seorang umat Buddha, Lieus Sungkharisma.

"Kita akan jelaskan ke penyidik dan undangan klarifikasi ini akan kita penuhi beserta kita bawa ahli dari umat Buddha agar kasus ini clear dan terang benderang," katanya.

Seperti diketahui, Roy Suryo melaporkan tiga akun media sosial yang disebut pengunggah pertama meme stupa Candi Borobudur yang diedit wajah Jokowi.

"Karena yang kita laporkan tiga akun yang memang sudah unggah sebelumnya jadi bukti-buktinya terkait tiga akun itu. Jadi laporan ini resmi kami melaporkan tiga akun itu yang sudah lebih dulu mulai 7 Juni, tanggal 8 Juni kemudian tanggal 9 dan 10 Juni ada yang upload. Jadi mereka yang kami laporkan," kata Roy.

Perkembangan Kasus Roy Suryo Soal Meme Borobudur, Polisi: Memenuhi Unsur Pidana

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata