logo


Dukung UKM Go Online, BacklinkSatu Hadirkan Layanan SEO dan Branding

Kehadiran internet membuka peluang pemasaran yang luar biasa besar

30 Juni 2022 13:41 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi freepik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kehadiran internet membuka peluang pemasaran yang luar biasa besar. Sayangnya, jumlah UKM yang sudah go online masih relatif sedikit daripada yang belum.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, terdapat sekitar 65 juta UMKM di Indonesia. Hingga awal 2022, hanya sekitar 17,25 juta UKM sudah go digital.

Tak hanya soal penetrasi internet, pelaku usaha yang sudah memiliki website pun masih banyak yang belum mengoptimalkannya untuk mendongkrak bisnis. Peluang inilah yang menjadi fokus layanan BacklinkSatu, agensi digital yang bermarkas di Nganjuk, Jawa Timur.


7+ Aplikasi Stock Opname untuk UKM dan Perusahaan Besar

“Kami ingin membantu pelaku usaha mengembangkan bisnisnya secara online sehingga bisa menjangkau lebih banyak pelanggan,” kata Ahmad Ansori, CEO dan founder BacklinkSatu.com.

Menurut blogger yang mendalami SEO sejak masih di bangku MTS ini, memiliki website memang sangat penting bagi pebisnis. Akan tetapi, lebih penting lagi adalah mengoptimasinya agar dapat membawa bisnis tersebut bertumbuh.

Karena itu, agensi digital miliknya menyediakan jasa SEO dan branding untuk membuat website dan bisnis pelaku usaha agar dikenal masyarakat luas.

Jasa Backlink untuk SEO

Di bidang SEO, owner BacklinkSatu.com ini menyediakan jasa backlink, baik yang berasal dari PBN maupun media nasional.

"Manfaat dari jasa backlink yaitu agar domain yang kita miliki mempunyai metrik nilai bagus di mesin pencari," paparnya.

Lebih jauh, Ansori menjelaskan bahwa Google hingga sekarang masih mengandalkan backlink sebagai salah satu faktor penentu otoritas website.

Website yang memiliki otoritas tinggi, berarti memiliki tingkat trust yang tinggi di mata Google. Karena itu, website seperti ini lebih mudah menduduki halaman pertama Google untuk kata kunci tertentu.

Jasa Branding dengan Content Placement

Selain SEO, Ansori juga menyediakan jasa branding dengan content placement. Layanan ini akan menempatkan konten berupa review dan ulasan positif terhadap produk atau layanan bisnis Anda.

"Selain jasa backlink, kami juga memiliki layanan jasa content placement yang dapat membantu anda dalam promosi branding, usaha, dan lainnya," tambahnya.

Dengan layanan ini, selain mendapatkan eksposur, brand Anda juga akan mendapatkan citra dan trust dari pelanggan sehingga lebih mudah melakukan konversi penjualan.

"Jasa backlink dan content placement sangatlah penting dalam menunjang kredibilitas dan awareness website bisnis Anda," ujar owner BacklinkSatu.com tersebut.

Layanan tersebut sangat cocok untuk UKM yang ingin naik kelas melalui internet. Anda bisa menggunakan layanan link building, content placement, dan layanan blogging lainnya dengan mengunjungi website resminya di BacklinkSatu.com.

Lebarkan Sayap di Bisnis Frozen Food, Ruben Onsu: Aman, Anak-anak Saya Juga Makan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata