logo


Sandiaga Uno: Berharap Santri Akan Menjadi New Content Creator

Sandiaga Uno mengatakan bahwa santri harus menjadi generasi yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif

30 Juni 2022 09:36 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa santri harus menjadi generasi yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif. Sandiaga mengatakan bahwa santri harus bisa menghasilkan karya dan produk kreatif digital.

"Kami berharap para santri akan menjadi "new content creator" yang dapat menghasilkan karya dan produk kreatif digital yang berkualitas dan kompetitif agar mampu turut serta berperan aktif dalam ekosistem digital," ujar Sandi dalam keterangannya, Rabu (29/6).

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam agenda Kuliah Umum dan Sharing Session bertajuk Peningkatan Kemampuan Entrepeneur Santri di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal Kunir Blitar. Menurutnya, saatnya santri ambil peluang menjadi pelaku pariwisatda dan ekonomi kreatif.


Diundang ke Formula E, Sandiaga: Kita Harapkan Sesukses Perhelatan Moto GP 2022 di Mandalika

"Saatnya santri ambil peluang untuk menjadi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Di Blitar ada 135 pondok pesantren, ini sebuah modal untuk mewujudkan ekosistem yang bisa menghasilkan karya ekonomi kreatif. UMKM bisa dimulai dari pondok pesantren ini," katanya.

Sandiaga memberikan motivasi untuk berusaha lebih keras. Menurutnya, orang sukses berani mengambil risiko.

"Ketika belum ditakdirkan berhasil, harus berusaha lebih keras, bersyukur, bersabar, tidak ada orang sukses yang tidak berani mengambil resiko. Kegagalan merupakan syarat menuju kesuksesan. Kemudian harus tetap bernovasi, tidak ada orang yang sukses tanpa inovasi," tutup Sandiaga.

Kenaikan Tarif Borobudur Ditunda, Sandiaga: Kita Harus Betul-betul Berempati ke Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata