logo


Arab Saudi Bakal Jatuhkan Sanksi Denda Rp 39 Juta bagi Jemaah Haji Ilegal

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa jemaah haji ilegal atau tanpa ijin akan dijatuhi denda senilai 10.000 real atau setara dengan Rp 39,5 juta

29 Juni 2022 21:45 WIB

beritamuslim.com

RIYADH, JITUNEWS.COM - Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa siapa pun yang mencoba melakukan haji tanpa izin akan dijatuhi denda senilai 10.000 real atau lebih dari Rp 39 juta. Hal itu dilaporkan oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) pada hari Rabu (29/6).

Menurut Juru Bicara Keamanan Publik Kerajaan Arab Saudi, Sami al-Shuwairekh, pasukan keamanan akan dikerahkan di dalam semua tempat suci di Mekkah serta di semua jalan menuju wilayah itu, untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan selama musim haji.

Dia juga mengatakan bahwa pasukan keamanan sejauh ini sudah menangkap 19 orang karena memasang iklan penipuan layanan haji seperti membuka layanan haji yang diwakilkan atas nama orang lain.


Belgia Minta Ukraina Tak Hentikan Pertempuran Melawan Rusia

Menurut Shuwairekh, layanan yang ditawarkan melalui iklan di media sosial dan situs web termasuk menyediakan dan mendistribusikan kurban untuk peziarah dan mengatur transportasi.

Kerajaan Arab Saudi akan mengizinkan satu juta jemaah, baik dari dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam haji tahun 2022 ini.

Iran dan AS Siap Lanjutkan Negosiasi Pemulihan Perjanjian Nuklir di Qatar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia