logo


Belgia Minta Ukraina Tak Hentikan Pertempuran Melawan Rusia

PM Belgia mengatakan bahwa terus berperang melawan Rusia dengan bantuan dari negara barat adalah satu-satunya pilihan bagi Ukraina

29 Juni 2022 20:45 WIB

PM Belgia Alexander De Croo
PM Belgia Alexander De Croo The Brussels Times

BRUSSELS, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Belgia, Alexander De Croo, pada Rabu (29/6) mengatakan kepada Presiden Volodymyr Zelensky bahwa berperang melawan Rusia dengan bantuan dari negara-negara barat adalah satu-satunya jalan bagi Ukraina.

“Kami memperjelas bahwa perang ini hanya dapat dimenangkan di medan perang dan kami harus terus mendukung Presiden Zelensky dan penduduk Ukraina sebanyak mungkin untuk dapat memenangkan perang di medan perang,” kata De Croo kata wartawan di sela-sela KTT NATO di Madrid, dikutip RT.com.

Dia mengatakan bahwa dirinya memiliki kesempatan untuk secara pribadi berinteraksi dan mendorong Zelensky serta menunjukkan bahwa Belgia termasuk negara pertama yang menawarkan dukungan militer kepada Ukraina. Ia juga berjanji akan terus mengirimkan bantuan senjata ke Kiev.


Putin Janji "Normalkan" Situasi di Afghanistan

“Dukungan NATO dalam arti luas telah ada sejak awal, dan akan terus ada,” tambahnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Presiden Prancis Emmanuel Macron, pada Minggu (26/6) mengatakan bahwa mereka melihat adanya "peluang untuk membalikkan keadaan" di Ukraina. Boris Johnson juga memperingatkan Macron agar tidak mencoba "menyelesaikan" konflik Ukraina-Rusia sekarang.

“Setiap upaya untuk menyelesaikan konflik sekarang hanya akan menyebabkan ketidakstabilan yang bertahan lama,” kata seorang juru bicara pemerintah Inggris megutip pernyataan yang dilontarkan oleh Boris Johnson kepada Emmanuel Macron dalam KTT G7, dilansir AFP.

Perlu Waktu Lebih dari 3 Tahun bagi Uni Eropa untuk Gantikan Pasokan Gas Rusia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia