logo


Ini Para Tokoh Peraih Penghargaan 'The Best Inspiring IGA 2015'

Indonesia memiliki sumber daya yang melimpah, tapi harus ada yang menjaga dan memeliharanya

4 Juni 2015 11:59 WIB

Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) salah satu yang menerima penghargaan The Best Inspiring IGA 2015. (Ist)
Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) salah satu yang menerima penghargaan The Best Inspiring IGA 2015. (Ist)

JAKARTA  JITUNEWS.COM - Hari ini, Kamis (4/6/2015), sejumlah tokoh penginspirasi lingkungan menerima penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2015 yang telah diselenggarakan ke-6 kalinya oleh The La Tofi School of Corporate Social Responsibility (CSR) di Hotel Kempinski, Jakarta.

Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi dalam sambutannya mengatakan, Indonesia memang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Namun jika tidak ada upaya yang signifikan dari para pemangku kepentingan untuk memeliharanya ini akan seperti 'Bom Waktu'.

"Tuntutan kebutuhan hiduplah pada akhirnya menjadi pangkal kutukan kerusakan lingkungan. Walau sumber daya alam melimpah, apabila tidak ada upaya yang signifikan dari para pemangku kepentingan untuk memeliharanya, hal ini laksana bom waktu. Pada saatnya kekayaan alam akan terkuras habis," tutur La Tofi, Jakarta, Kamis (4/6).


Indonesia Timur Diprediksi Memasok Listrik Paling Tinggi

Tiga nama yang menerima The Best Inspiring IGA 2015 antara lain, Dr. Gamal Albinsaid sebagai dokter yang menginspirasi dengan menerima sampah sebagai pembayaran jasa konsultasi kesehatan, Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) dan Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat) atas aksi pembangunan taman-taman kota di wilayahnya.

Sementara untuk kategori menginspirasi dimenangkan oleh Pandu Dharma Wicaksono, seorang mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Thomas Heri Wahyono dari Tokoh Penyelamat Lingkungan, Ali Sodikin dari Ketua Kelompok Tani Pantai Lestari, Syahrul Yasin Limpo selaku Gubernur Sulawesi Selatan dan Suparno Djasmin selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Sedangkan untuk pemenang Green Province dimenangkan oleh Provinsi Sulawesi Selatan, serta pemenang Green City dimenangkan oleh Kota Bontang, BSD City dan Kota Payakumbuh.

UU Minerba Menuai Protes Dalam dan Luar Negeri

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Deni Muhtarudin