logo


Gerindra: Kami Sangat Mengapresiasi Tindakan Presiden Jokowi Melakukan Misi Perdamaian

Presiden Joko Widodo mengunjungi Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian

29 Juni 2022 14:47 WIB

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memberikan apresiasi tindakan Jokowi tersebut.

Muzani mengatakan bahwa misi perdamaian tersebut untuk mencegah perang yang berkelanjutan dan menghindari ancaman krisis pangan dan energi.

"Kami sangat mengapresiasi tindakan Presiden Jokowi dalam melakukan misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia guna mencegah perang yang berkelanjutan. Langkah ini untuk mendorong perdamaian dunia sesuai amanat UUD 1945. Langkah Presiden ini strategis untuk menghindari ancaman krisis pangan dan energi akibat perang tersebut," kata Muzani dalam keterangannya, Rabu (29/6).


Usul Aceh Jadi Embakarsi Haji Satu-satunya, Gerindra: Pembiayaan Tidak Terlalu Memberatkan

Muzani menilai keputusan Jokowi melakukan misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia adalah langkah strategis untuk meredam perang. Menurutnya, hal itu menjadi harapan bagi masyarakat dunia untuk meringankan krisis pangan dan energi.

"Sebagai Presidensi G20, keputusan Presiden Jokowi melaksanakan misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia merupakan langkah penting dan strategis untuk meredam perang yang berkepanjangan. Karena itu, menjadi harapan bagi masyarakat dunia untuk kembali meringankan krisis pangan dan energi yang saat ini menjadi ancaman dan tantangan nyata bagi negara-negara dunia," ujar Muzani.

"Krisis pangan dan energi ini telah menghambat distribusi bagi aktivitas ekonomi, industri, serta transportasi dunia. Dan itu menyebabkan berbagai komoditas mengalami kelangkaan dan kenaikan harga yang sangat signifikan. Masalah ini harus segera di atasi oleh negara-negara yang memiliki pengaruh kuat seperti Indonesia dan negara yang tergabung dalam G7 maupun G20," lanjutnya.

 

Gerindra Segera Minta Jawaban Prabowo Subianto Kesiapan Maju Capres

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata