logo


PDIP Sebut Masuk Tidaknya Nama Puan dan Ganjar di Bursa Capres Tergantung Megawati

Bambang enggan menanggapi soal nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang disebut masuk bursa capres PDIP.

29 Juni 2022 13:30 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bapilu PDIP, Bambang Wuryanto, menegaskan bahwa urusan calon presiden yang akan diusung adalah kewenangan dari Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Soal capres kan berkali-kali, berulang-ulang dinyatakan bahwa itu pertimbangan ibu ketum, itu keputusan kongres kami, jadi mestinya kita tunggu ibu ketum," kata Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Bambang mengatakan bahwa Megawati belum menyampaikan kriteria capres yang akan diusung. Bambang percaya dengan Megawati karena rekam jejaknya yang andal dalam memilih capres yang diusung.


Soal Ganja Medis, PDIP: Harus Hati-hati Menyikapi, Bukan Latah

"Kalau bicara kriteria kan Ibu Ketum nggak mengeluarkan kriteria kan kita juga nggak tahu, kan gitu. Kalau kriteria yang dibuat para pakar kan kita juga nggak ngerti. Mohon maaflah saya bukan mau menyombongkan Ibu Ketum, kalau di dunia politik kita pahamlah bagaimana Ibu Ketum ini track recordnya, hidup di Istana, keluar di istana, terlunta-lunta, kembali lagi ke Istana," ujarnya.

Bambang enggan menanggapi soal nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang disebut masuk bursa capres PDIP.

"Saya tidak mengatakan Mbak Puan dan Pak Ganjar masuk, masuk atau tidaknya kan terserah ibu ketum, kami tegak lurus. Ibu perintahkan misalnya ngoyo dadap misal, kita siap, di partai kami itu dikau sudah paham lah bahwa itu di tangan ketum," ujarnya.

Gerindra Segera Minta Jawaban Prabowo Subianto Kesiapan Maju Capres

Halaman: 
Penulis : Admin