logo


Tegaskan Perubahan Nama Jalan Tak Bebani Rakyat, Anies: Dokumen Masih Sah Sampai Habis Masa Berlakunya

Anies mengatakan bahwa dokumen yang dimiliki warga masih beraku sampai masa berlakunya habis

29 Juni 2022 05:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan twitter.com/aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa perubahan 22 nama jalan di DKI tidak akan membebani masyarakat. Dokumen yang dimiliki warga, kata dia, tidak serta merta diganti dengan yang baru.

"Kami tegaskan kembali perubahan nama jalan di Jakarta tidak akan membebani masyarakat," kata Anies dalam laman Facebook resminya, sebagaimana dikutip Rabu (29/6/2022).

Anies mengatakan bahwa dokumen yang dimiliki warga masih beraku sampai masa berlakunya habis. Meski demikian, ia menyebut apabila ada warga yang ingin mengajukan prubahan dokumen sebelum masa berlaku habis tetap bisa dilakukan.


Ganti Nama Jalan, Bukti Anies Tak Mampu Bangun Hal Baru

"Terhadap dokumen eksisting yang dimiliki masyarakat dianggap masih sah sampai habis masa berlakunya dan datanya akan disesuaikan pada saat yang bersangkutan mengurus perpanjangan/pembaruan dokumen. Perubahan tidak memiliki konsekuensi biaya," ujar dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa perubahan dokumen baru tidak dikenakan biaya. Pendistribusian dokumen kependudukan, kata dia, dilakukan secara pro aktif oleh Dinas Dukcapil DKI Jakarta berdasarkan wilayah.

"Selanjutnya dokumen kependudukan yang baru akan didistribusikan oleh pihak kelurahan kepada masyarakat melalui RT/RW," bebernya.

 

Kritik Anies Tak Ada Nama Jalan Ali Sadikin, Ketua DPRD: Jelas-jelas Tokoh Berjasa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati