logo


AS Desak China Ikut Perangi Illegal Fishing

Amerika Serikat meminta China untuk memenuhi komitmennya dalam memerangi praktik penangkapan ikan secara ilegal

28 Juni 2022 14:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Seorang pejabat pemerintah Amerika Serikat, pada Senin (27/6) mengatakan bahwa pemerintahan Joe Biden mendesak China untuk memenuhi komitmennya dalam memerangi penangkapan ikan ilegal.

“Kami juga menyerukan RRC [Republik Rakyat China] untuk memenuhi janjinya dan berpartisipasi aktif dan mendukung komunitas internasional dalam memerangi penangkapan ikan ilegal (IUU),” kata pejabat yang tidak disebut namanya itu dalam konferensi pers, dikutip Sputniknews.

Pejabat itu mencatat bahwa Amerika Serikat telah terlibat secara bilateral dengan Beijing untuk mengidentifikasi kekhawatiran tentang penangkapan ikan IUU, mempromosikan implementasi penuh tanggung jawab China, dan mendorong China untuk meningkatkan implementasi langkah-langkah internasional dan kerja sama dengan perjanjian seperti Perjanjian tentang Tindakan Negara Pelabuhan.


Kepala Intelijen Ukraina Bilang Rusia Harus Siap Hadapi Serangan Sabotase

Sebelumnya pada hari itu, Presiden Joe Biden menandatangani Memorandum Keamanan Nasional tentang memerangi kegiatan penangkapan ikan yang ilegal, tidak dilaporkan, dan tidak diatur (IUU).

Memorandum tersebut antara lain memberikan pemerintah AS serangkaian tindakan untuk mengatasi masalah penangkapan ikan IUU, termasuk penangkapan yang dilakukan oleh kapal ikan dari negara yang secara geografis sangat jauh dari AS, dan kegiatan kriminal terkait, seperti penggunaan sistem kerja paksa dalam sistem rantai pasokan makanan.

Buntut Blokade Jalur Transit Rusia-Kaliningrad, Lithuania Hadapi Serangan Hacker Skala Besar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia