logo


Butuh Ponsel Murah? 6 Kelebihan Vivo Y21 Ini Membuatnya Tak Murahan!

Berikut ini 6 kelebihan dan beberapa kekurangan Vivo Y21

28 Juni 2022 11:55 WIB

Vivo Y21
Vivo Y21 vivo.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persaingan ponsel entry level, terutama di masa pandemi, terasa sangat sengit. Berbagai brand dunia berlomba-lomba mengeluarkan produk anyarnya. Hal ini tidaklah mengherankan. Sebab di masa pandemi, semua kalangan, bahkan anak-anak dan remaja, juga menggunakan ponsel. Alasannya jelas, untuk kepentingan belajar online. Pun demikian juga dengan kalangan lain. Ponsel juga digunakan untuk kepentingan bekerja.

Brand Vivo termasuk salah satu brand yang mengeluarkan banyak produk entry level di saat pandemi ini. Salah satu produknya adalah Vivo Y21. Namun, sekali pun berada di level bawah, selain punya kekurangan, Vivo Y21 juga punya kelebihan yang patut diperhitungkan.

Anda yang hendak membeli ponsel murah seperti Vivo Y21, ada baiknya membaca tulisan ini. Kelebihan dan kekurangan ponsel Vivo Y21. Supaya Anda semakin yakin dengan apa yang bisa dilakukan ponsel tersebut untuk Anda. Berikut ini 6 kelebihan dan beberapa kekurangan Vivo Y21.

1. Desain Bodi Belakangnya yang Bagus


7 Keuntungan yang Akan Didapat Jika Menggunakan Aplikasi Pembukuan Keuangan di Perusahaan

Vivo Y21 memiliki desain body yang bagus. Dengan ketebalan yang hanya 8 mm dan juga bobot ringannya membuat Vivo Y21 cocok untuk dibawa ke mana-mana. Ya, Vivo Y21 beratnya hanya 182 gram saja.

Tak itu saja, modul kamera Vivo Y21 sangat simpel. Jadinya tidak aneh dan tidak norak. Desainnya menggunakan teknik AG Coating. Sehingga bodynya tampak berkilau. Bahkan biru gelap pada varian Midnight Blue, terlihat sangat elegan.

Anda yang sering ke pesta, pilih varian warna Diamond Glow. Corak berlian yang berbalut nuansa putih yang cemerlangnya terlihat glamor dan modis. Sungguh, sebagai ponsel yang harganya sekitar 2 jutaan, body Vivo Y21 sangatlah memukau.

2. Kapasitas Baterainya yang Besar

Untuk mengakomodasi berbagai keperluan online, ponsel pintar memang sangat disukai yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Nah Vivo Y21 memilikinya. Dia dibekali daya yang besarnya 5.000 mAH. Sekali pun sudah fast charging, namun karena hanya mampu dicas dengan charger yang dayanya 18 W, jadinya untuk bisa mengisi kembali daya baterai sampai penuh, diperlukan waktu yang lebih lama.

3. Sudah Memiliki Sensor Sidik Jari di Bagian Samping

Ya, Vivo Y21 sudah disematkan teknologi sensor sidik jari. Letaknya ada di bagian samping. Meski banyak yang menyayangkan letaknya ini, akan tetapi sebenarnya, letak di samping ini tidak "mengotori" nilai estetika dari bagian belakang.

4. Dibekali Slot MicroSD Khusus, Punya 3.5 mm Jack Audio, dan Menggunakan USB Type-C

Ponsel level entry biasanya tak punya slot MicroSD khusu. Tak punya jack audio dan masih menggunakan kabel data yang biasa. Akan tetapi Vivo Y21 berbeda. Dia sudah memiliki ketiganya. Jadinya konektivitasnya lebih lengkap dibandingkan dengan ponsel lain di kelasnya. Penyimpanan memori jadi semakin besar dengan adanya slot MicroSD khusus; bisa mendengarkan musik dengan headset; dan juga transfer data dengan USB Type C menjadi semakin cepat.

5. Punya Fitur Extended RAM

Vivo Y21 hanya menawarkan ponsel dengan RAM 4 GB saja. Namun Anda tak perlu khawatir, misalnya saja jika Anda seorang gamer. Vivo Y21 memberikan fitur Extended RAM 4 GB + 1 GB. Jadinya, dengan adanya fitur ini, kapabilitas multi-tasking atau aktivitas main game itu jadi lebih leluasa. Jenis memori RAM yang dipakainya adalah LPDDR4x yang jumlahnya dua keping.

6. Ponsel ‘Rasa’ Power Bank

Ya, ponsel Vivo Y21 bisa jadi power bank. Kapasitas baterainya yang besar bisa membuat dia bertindak sebagai pengisi daya ke perangkat lain. Caranya yaitu dengan menggunakan kabel OTG dengan penghubung antarmuka USB Type-C ke USB Type-C. Walaupun sayangnya, kabel OTG ini harus dibeli secara terpisah karena tidak terdapat di dalam box pembelian.

Nah itu tadi kelebihan yang dimiliki Vivo Y21. Sama halnya dengan ponsel lain, Vivo Y21 juga punya kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangannya.

Kekurangan pertama Vivo Y21 adalah penggunaan chipset Helio P35 yang dirasa kurang cocok untuk gaming. Meskipun ponsel ini bukan ponsel gaming, akan tetapi di kelasnya ada yang bisa digunakan untuk main game berat karena menggunakan chipset yang pas.

Kekurangan kedua Vivo Y21 adalah resolusi layarnya yang belum Full HD. Jadinya pengalaman menonton atau pun aktivitas lain bersama layar Vivo Y21 terasa kurang memuaskan.

Kekurangan ketiga Vivo Y21 adalah tidak adanya lensa ultrawide. Jadinya ponsel ini tidak bisa mengabadikan foto pemandangan atau foto bersama-sama secara bagus.

Kekurangan keempat Vivo Y21 adalah belum disematkannya speaker stereo. Jadinya suara yang dihasilkan kurang memuaskan. Meski memang banyak juga ponsel di kelas dua jutaan yang tak menggunakan speaker stereo, akan tetapi karena ada juga yang sudah menggunakannya, jadinya Vivo Y21, untuk urusan suara, kurang memuaskan.

Itu dia 6 kelebihan dan beberapa kekurangan Vivo Y21. Bagaimana, Anda masih menyukainya? Jika ingin membelinya, segera saja buka Blibli. Ponsel ini banyak dijual di sana. Harganya lumayan bersaing, dan produknya pun original. Belanja di Blibli sangat praktis dan juga mudah. Ayo belanja Vivo Y21 sekarang juga!

13 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata