logo


Beli Minyak Goreng Curah Wajib Pakai PeduliLindungi, PKS: Menyusahkan Rakyat

PKS meminta pemerintah menghapus dualime pasar minyak goreng curah

28 Juni 2022 09:05 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mulyanto mengkritik rencana pemerintah yang mewajibkan masyarakat menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minya goreng curah. Menurutnya, kebijakan itu hanya menyusahkan rakyat.

"Hari gini, pemerintah harus benar-benar cermat dalam mengambil opsi kebijakan bagi masyarakat. Jangan menerapkan kebijakan yang menyusahkan rakyat," kata Mulyanto melalui keterangan resminya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (28/6/2022).

Mulyanto mengatakan bahwa permasalahan minyak goreng bukan karena lonjakan konsumsi, melainkan dari segi produksi dan distribusi.


Disebut Ketua Karbitan di INASPOC 2022, Gibran: Silakan ke Solo, Gantikan Saya!

Lebih lanjut, ia meminta pemerintah menghapus dualime pasar minyak goreng curah. Ia menjelaskan dualisme pasar yang dimaksud yaitu pasar minyak goreng curah berbasis distribusi dengan harga eceran tertinggi (HET) dan pasar dengan distribusi bebas yang tidak terkontrol oleh pemerintah.

"Adanya dualitas pasar dan disparitas harga migor curah seperti ini jelas tidak sehat. Hal ini akan menimbulkan kompleksitas dan masalah baru di pasar," bebernya.

PDIP Sindir Anies Gegara Undang Tukang Bakso, PKS: Tidak Ada Kaitannya dengan Bu Mega

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati