logo


Sebut Anies Mencla-Mencle, Ruhut: Mau Begini Presiden 2024, Bisa Hancur Indonesia

Anies dinilai tidak bisa dipercaya omongannya.

27 Juni 2022 22:39 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul twitter.com/ruhutsitompul

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengatakan bahwa Indonesia bisa hancur bila dipimpin oleh Anies Baswedan. Menurutnya, sosok yang disinyalir maju di Pilpres 2024 itu ‘mencla-mencle’ alias ucapannya tidak bisa dipercaya.

Pernyataan itu merespons aksi Anies mengundang tukang bakso sebagai salah satu stakeholders yang memeriahkan ajang Formula E pada 4 Juni lalu.

“Mau begini Presiden RI 2024 mencla-mencle bisa hancur Indonesia tercinta,” cuitnya di akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Senin (27/6).


Elektabilitas NasDem Turun usai Dukung Anies, Ruhut: Ingat, Dia jadi Gubernur karena SARA

Ruhut, sebagaimana sikap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mempertanyakan mengapa Anies baru peduli kepada tukang bakso yang belum lama ini disinggung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, dalam Rakernas PDIP, Megawati mengaku enggan memiliki menantu seperti tukang bakso. Ia juga sempat membicarakan orang Papua secara fisik.

“Kok susah apa yang dikatakan Sekjen PDI Perjuangan Mas DR Hasto jawab saja Ya ini langsung cari pembenaran. Kadrun sich pengecut,” ujar Ruhut.

Sebelumnya Anies mengundang para stakeholders dan sponsor dalam konferensi pers Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).

Anies menyebut kesuksesan ajang balap mobil listrik tersebut juga dinikmati pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dia pun memperkenalkan perwakilan UMKM, pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi yang berdiri berjajar dengan Anies dan Ketua OC Formula E, Ahmad Sahroni.

"Formula E di Jakarta E-Prix adalah formula E pertama yang secara khusus memberikan tempat ke UMKM di berbagai tempat. Ajang Formula E ini dapat dinikmati, selain oleh penonton, tapi juga pelaku ekonomi kecil mikro bahkan ultra mikro," kata Anies.

Malah Usulkan Anies, Ferdinand Heran Surya Paloh Tak Maju Sendiri di Pilpres

Halaman: 
Penulis : Iskandar