logo


Presiden Ukraina Desak Negara G7 Jatuhkan Sanksi Lebih Berat terhadap Moskow

Presiden Volodymyr Zelenskyy meminta kepada para pemimpin negara G7 berupaya semaksimal mungkin untuk menghentikan serangan militer Rusia ke Ukraina pada akhir tahun ini

27 Juni 2022 22:00 WIB

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Reuters

BERLIN, JITUNEWS.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Senin (27/6) mendesak para pemimpin dunia yang berkumpul di KTT G7 untuk melakukan yang terbaik, untuk mengakhiri invasi Rusia ke negaranya pada akhir tahun ini. Hal itu dilaporkan oleh seorang narasumber anonim kepada AFP.

Dalam pidato tertutupnya melalui tautan video ke pertemuan tersebut, Zelenskyy mengatakan kondisi pertempuran saat ini akan mempersulit pasukannya untuk melakukan perlawanan.

"Perang yang melewati musim dingin juga berisiko mengalami peningkatan lebih jauh," kata sumber anonim itu mengutip pernyataan Zelensky.


Kanselir Jerman Minta Usulan soal Embargo Emas Rusia Diputuskan oleh Uni Eropa, Bukan G7

Oleh karena itu, lanjut narasumber anonim itu, Zelenskyy mendesak para pemimpin G7 untuk melakukan upaya yang maksimal untuk mengakhiri perang pada akhir tahun, termasuk dengan mengintensifkan kebijakan sanksi terhadap Rusia.

Terlepas dari beberapa putaran tindakan hukuman yang telah dilakukan oleh negara-negara Barat terhadap Rusia, Zelenskyy juga memohon kepada mereka untuk “tidak menurunkan tekanan dan terus memberikan sanksi kepada Rusia secara besar-besaran dan lebih berat.”

Saingi Megaproyek Infrastruktur China, G7 Siap Investasi hingga USD 600 Miliar ke Negara Berkembang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia