logo


Respons Misi Jokowi Damaikan Ukraina-Rusia, Ferdinand: Sangat Berarti bagi Sektor Ekonomi Dunia

Ferdinand bangga karena Jokowi ikut berperan dalam mewujudkan perdamaian internasional.

27 Juni 2022 18:12 WIB

Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean twitter.com/ferdinandhaean3

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean berharap misi perdamaian  Ukraina-Rusia Presiden Jokowi saat melawat ke Eropa bisa terlaksana. Menurutnya, berakhirnya perang antardua negara tersebut akan berdampak positif bagi perekonomian dunia.

“Saya berharap perjalanan Pak Jokowi membuahkan hasil terutama perdamaian antara Ukraina dan Rusia. Keberhasilan ini akan sangat berarti bagi sektor ekonomi dan kemanusiaan dunia,” tulisnya di akun Twitter @FerdinandHuta4, dikutip Senin (27/6).

Mantan politikus Partai Demokrat itu bangga karena Jokowi ikut berperan dalam mewujudkan perdamaian internasional.


Vladimir Putin Siap Kirim Rudal Nuklir Rusia ke Belarusia

“Saya juga berdoa untuk keselamatan Presiden Jokowi beserta seluruh rombongan yang membawa nama Indonesia,” ujar Ferdinand.

Diketahui, Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Eropa, membawa misi perdamaian agar Rusia dan Ukraina segera menghentikan perang.

"Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelensky untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian. Karena memang perang harus dihentikan," kata Jokowi dalam pernyataan pers.

"Dengan misi yang sama saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang," imbuhnya.

Malah Usulkan Anies, Ferdinand Heran Surya Paloh Tak Maju Sendiri di Pilpres

Halaman: 
Penulis : Iskandar