logo


Malah Usulkan Anies, Ferdinand Heran Surya Paloh Tak Maju Sendiri di Pilpres

Ferdinand mengkritik Surya yang malah mengajukan nama Anies-Ganjar di Pilpres.

27 Juni 2022 17:13 WIB

Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean twitter.com/ferdinandhaean3

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean tak habis pikir Surya Paloh mengusung Anies Baswedan dan nama lainnya untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Dia heran karena Ketua Umum Partai NasDem itu tak mengajukan dirinya sendiri.

“Mengapa pak Surya Paloh tidak mengusulkan duet Anies-Surya Paloh? Bukankah itu lebih masuk akal daripada mengusulkan orang lain?” tulisnya via akun Twitter @FerdinandHuta4, dikutip Senin (27/6).

“Bukankah itu lebih terlihat punya motif jelas, tidak abu-abu daripada sekadar merasa ingin jadi pengendali penguasa kemudian hari dengan mengusulkan orang lain?” sambung eks kader Partai Demokrat itu.


Minta Immanuel Ebenezer Tak Ngaku Relawan Ganjar, Denny Siregar: Bilang Aja Lagi Cari Posisi

Dengan maju sendiri, kata Ferdinand, motif Surya untuk menjadi penguasa lebih kentara. Lagipula selama ini Surya dianggap sebagai sosok di luar pemerintah yang punya pengaruh dalam kekuasaan.

Sebelumnya, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengusulkan duet Anies Baswedan-Ganjar Pranowo guna mengakhiri polarisasi di tengah masyarakat. Namun, hal itu sangat bergantung pada koalisi yang terbangun dengan partai lain. Apalagi Ganjar masih tercatat sebagai kader PDIP.

Elektabilitas NasDem Turun usai Dukung Anies, Ruhut: Ingat, Dia jadi Gubernur karena SARA

Halaman: 
Penulis : Iskandar