logo


PDIP Sindir Anies Gegara Undang Tukang Bakso, PKS: Tidak Ada Kaitannya dengan Bu Mega

PKS mengatakan bahwa Anies sudah sejak lama memberi perhatian kepada pedagang kaki lima

27 Juni 2022 08:43 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan instagram.com/aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Ahmad Yani menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mempertanyakan alasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengundang tukang bakso saat acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI Jakarta beberapa hari. Ia menegaskan bahwa Anies tengah menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di DKI Jakarta yang sempat loyo karena pandemi Covid-19.

"Karena memang Pak Anies itu memberikan perhatian terhadap UMKM, kemudian dalam acara itu mengundang tukang bakso. Saya kira sebagai suatu apresiasi untuk menghidupkan pedagang kaki lima," kata Ahmad Yani dilansir detikcom, Minggu (26/6/2022).

Ahmad Yani mengatakan bahwa langkah Anies itu tidak ada kaitannya dengan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia mengatakan bahwa Anies sudah sejak lama memberi perhatian kepada pedagang kaki lima.


Diduetkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

"Jadi nggak ada kaitannya dengan apa yang disampaikan Bu Mega, karena ini sudah menjadi perhatian Pak Gubernur terhadap pedagang bakso dan pedagang kaki lima. Ini hal biasa aja tidak ada masalah," jelas dia.

"Perhatian cukup tinggi (kepada UMKM) cuman ini sebagai suatu kebetulan momen yang diliput saja. Sebenarnya ya kegiatan yang ada perhatian beliau sangat baik terhadap UMKM," sambungnya.

Sekjen PDIP Pertanyakan Anies Undang Tukang Bakso ke Balkot, M Taufik: Beliau Nggak Ada Bakat Nyindir

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati