logo


Dorong Zulhas Jadi Capres 2024, PAN Pandeglang: Meski Survei di Bawah, Mudah-mudahan Naik

PAN Pandeglang menyadari elektabilitas Zulhas di sejumlah lembaga survei masih rendah

27 Juni 2022 05:45 WIB

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan twitter.com/setkabgoid

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pandeglang, Banten mendorong Ketua Umum Zulkifli Hasan alias Zulhas maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal tersebut, disampaikan kader saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, Minggu (26/6/2022).

Selain Zulhas, ada nama lain yang juga diusulkan menjadi capres di Pilpres 2024, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara terkait calon wakil presiden (Cawapres), mereka mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Muncul tiga nama, yang pertama kami mengusung Zulkifli Hasan sebagai ketua umum kita, sebagai Menteri Perdagangan untuk maju menjadi capres, yang kedua Pak Anis Baswedan, yang ketiga Pak Erick Thohir (cawapres) hasil rumusan tadi (Rakerda)," kata Ketua DPD PAN Pandeglang Candra Angga Rahmayanda usai mengikuti acara Rakerda II di Pandeglang, Minggu (26/6/2022).


Demokrat: Kami Partai yang Tak Sekedar Jual Slogan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

Candra menyadari elektabilitas Zulhas di sejumlah lembaga survei masih rendah. Namun, ia yakin elektabilitas akan terus naik usai Zulhas menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

"Realitanya ketua umum kami juga memang di survei masih di bawah. Mudah-mudahan dengan beliau menjadi Menteri Perdagangan ke depan masih ada waktu mudah-mudahan naik mendekati-mendekati," ujarnya.

Diduetkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati