logo


Demokrat: Kami Partai yang Tak Sekedar Jual Slogan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

Begini sikap Partai Demokrat terkait koalisi di Pilpres 2024.

26 Juni 2022 19:29 WIB

Lambang Partai Demokrat
Lambang Partai Demokrat ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat menyebut pihaknya sebagai partai politik tidak hanya menjual slogan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga Partai Demokrat menghormati setiap perbedaan di setiap parpol.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bakomstra Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

"Demokrat menghormati perbedaan dan mengedepankan toleransi, bukan sekedar jualan slogan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, tapi malah mengekalkan polarisasi dan politik identits demi efek elektoral semata, atau pun menakuti-nakuti kelompok tertentu agar mau mendukung pihaknya di Pemilu, misalnya," ujar dia, dilansir Detik.com, Minggu (26/6/2022).


Tidak Bisa Kerja Sama dengan Demokrat dan PKS, Politikus PDIP Beri Penjelasan

Dia mengatakan sikap partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini selalu menghargi kemandirian, independensi, dan mekanisme internal.

"Sikap Partai Demokrat sangat jelas. Seperti yang disampaikan Ketua Umum  kami, AHY dalam berbagai kesempatan, kalau Demokrat sangat menghargai kemandirian, independensi, mekanisme internal,  dan pilihan dari setiap partai dalam menentukan ingin berkoalisi atau bekerja sama dengan partai mana untuk Pilpres 2024," tukas dia.

Demokrat Jagokan 4 Nama di Pilkada Jabar 2024, Andi Arief Beberkan Alasannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati