logo


Jokowi Bakal Tour ke Eropa, Jubir Ma'ruf Amin: Tidak Ada Persiapan Khusus Wapres Gantikan Presiden

Jubir Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan tidak  ada persiapan khusus yang dilakukan karena sudah sering kali memimpin jalannya pemerintahan selama Jokowi berada di luar negeri

26 Juni 2022 14:42 WIB

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi
Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi inisiatifnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke sejumlah negara-negara di Benua Eropa untuk menghadiri KTT G7 pada akhir bulan ini. Selama di Eropa, Jokowi menyebut pemerintahan akan dipegang langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Jubir Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan tidak  ada persiapan khusus yang dilakukan karena sudah sering kali memimpin jalannya pemerintahan selama Jokowi berada di luar negeri.

"Tidak ada persiapan khusus, karena sudah beberapa kali Presiden bepergian keluar negeri dan Wakil Presiden secara otomatis akan menjadi pimpinan nasional pengganti Presiden," kata Masduki Baidlowi kepada wartawan, Minggu (26/6/2022).


Di Rakernas PDIP, Megawati Heran Jokowi Kurus Tapi Tahan Banting

Ia mengatakan bahwa agenda Ma'ruf Amin terdekat yakni berkoordinasi dengan para menteri terkait sejumlah permasalahan dan memimpin rapat terbatas yang selama ini dilakukan oleh Jokowi.

"Hal yang rutin dilakukan adalah rapat koordinasi dengan para menteri koordinator dan kementerian terkait masalah yang dibahas. Ada juga rapat terbatas yang selama ini dijalankan oleh Presiden, lantas dijalankan oleh Wakil Presiden," bebernya.

Soal Duet Pemersatu Bangsa Anies-Ganjar, PKS: Jokowi Sebagai King Maker

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati