logo


Soal Promo Holywings, PBNU: Melukai Perasaan Umat Islam

Holywings memberikan promo minuman beralkohol gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria

26 Juni 2022 10:30 WIB

Ahmad Fahrur Rozi
Ahmad Fahrur Rozi Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Holywings memberikan promo minuman beralkohol gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. Ketua PBNU, Ahmad Fahrur Rozi, menyayangkan promosi yang menggunakan nama Nabi tersebut.

"Kita sangat menyayangkan promosi minuman alkohol kok memakai nama Muhammad. Itu nama Nabi besar yang sangat dihormati umat Islam se-dunia yang melarang pemeluknya untuk minum miras beralkohol," kata Gus Fahrur kepada wartawan, Sabtu (25/6).

Gus Fahrur mengatakan bahwa promosi Holywings tersebut melukai perasaan umat Islam.


Holywings Akan Diberi Sanksi, Wagub DKI Bicara soal Perizinan

"Satu promosi minuman yang tidak pantas dan melukai perasaan umat Islam," tambahnya.

Gus Fahrur menghormati penyelesaian polemik ini melalui jalur hukum. Ia berharap kedepannya tidak ada lagi kejadian serupa.

"Di negara hukum kita menghormati penyelesaian melalui jalur hukum agar tidak ada kejadian anarkis. Dan ke depannya tidak (boleh) ada lagi pihak-pihak yang mencoba mengusik ketenangan masyarakat dengan isu sensitif soal agama," ucapnya.

"Jika perlu dipertimbangkan untuk diberikan sanksi oleh pemerintah DKI, sesuai aturan undang-undang yang berlaku," imbuhnya.

Sebelumnya, Holywings memberikan promo minuman beralkohol gratis untuk pengunjung bernama Muhammad dan Maria. Setelah terjadi kontroversi atas promosi tersebut, pihak Holywings lalu meminta maaf.

"Holywings Indonesia dengan ketulusan yang mendalam meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman beralkohol menggunakan nama 'MUHAMMAD' dan 'MARIA'," kata Manajemen Holywings Indonesia dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (24/6).

Soal Promo Holywings, PP Muhammadiyah: Tidak Etis dan Sudah Keterlaluan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata