logo


Soal Duet Pemersatu Bangsa, PKB: Surya Paloh Layak Jadi King Maker

PKB mendukung usulan Surya Paloh

26 Juni 2022 09:30 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid Fraksipkb

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengusulkan duet calon presiden dan calon wakil presiden pemersatu bangsa ke Presiden Joko Widodo. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan bahwa PKB mendukung usulan tersebut.

"Kami dukung ide pemersatu bangsa," kata Jazilul kepada wartawan, Sabtu (25/6).

Jazilul menyebut Surya Paloh layak menjadi king maker. Menurutnya, Paloh memiliki kapasitas mengajak elit politik untuk merumuskan ide.


Soal Duet Pemersatu Bangsa, PDIP: Jangan Dipersempit pada Urusan Figur

"Hemat saya Pak Surya Paloh layak jadi king maker dan punya kapasitas mengajak para elit politik untuk duduk bersama merumuskan ide dan duet pemersatu bangsa. Tanpa itu mustahil dapat lahir duet pemersatu bangsa," katanya.

Sebelumnya, Surya Paloh mengusulkan skema duet capres-cawapres ke Presiden Joko Widodo. Waketum NasDem Ahmad Ali menjelaskan skema duet pemersatu Pilpres 2024 yang disampaikan Surya Paloh saat berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo.

"Artinya, pikiran Pak Surya bahwa hari ini ada figur yang menonjol, yang kita kira, kalau kita mau objektif menilainya bahwa ada Anies dan ada Ganjar," kata Ali kepada wartawan, Jumat (24/6).

Namanya Disebut dalam Duet Pemersatu Bangsa, Ini kata Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata