logo


PDIP Ogah Koalisi dengan PKS dan Demokrat, Ferdinand: Sikap Ini Jadi Vaksin yang Binasakan Virus Politik

PDIP memang harus memerangi politik identitas yang berpotensi membelah bangsa.

25 Juni 2022 04:03 WIB

Tim Komunikasi SBY, Ferdinand Hutahaean
Tim Komunikasi SBY, Ferdinand Hutahaean Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengomentari pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut partainya tidak akan berkoalisi dengan PKS maupun Partai Demokrat.

Ferdinand menilai langkah PDIP untuk tidak bekerjasama dengan PKS dan Demokrat sudah tepat. Menurutnya, PDIP memang harus memerangi politik identitas yang berpotensi membelah bangsa.

“Sebagai Partai Nasionalis, sikap politik PDI Perjuangan ini menurutku sangat tepat,” cuitnya di akun Twitter @FerdinandHutah4, dikutip Sabtu (25/6).


Klarifikasi Soal PDIP Ogah Berkoalisi dengan PKS-Demokrat, Masinton: Fenomena di Bawah Aja

“Juga menyiratkan bahwa PDIP anti politik identitas yang menjadi musuh bersama kita,” lanjut Ferdinand.

Eks kader Partai Demokrat itu menambahkan, politik identitas merupakan virus politik Tanah Air sehingga sangat perlu dibasmi.

“Sikap (PDIP) ini akan menjadi vaksin politik yang membinasakan virus politik bangsa,” tuntas Ferdinand.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya menutup pintu kerja sama dengan PKS. "Kalau dengan PKS, tidak," ujarnya di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Kamis (23/6).

Begitupun dengan Demokrat. PDIP, sebut Hasto, adalah partai yang memperjuangkan rakyat kecil dan anti-kamuflase politik.

"Koalisi harus melihat emotional bonding pemilih PDIP, wong cilik yang tidak suka kamuflase politik, mereka ingin yang bicara dengan bahasa rakyat," jelas Hasto.

"Kalau saya pribadi, sebagai Sekjen, memang tidak mudah untuk bekerjasama dengan Partai Demokrat karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan itu," sambungnya.

PDIP Sulit Koalisi dengan Demokrat, Andi Arief: Kenapa Tuhan Ciptakan Pikiran Sempit buat Hasto?

Halaman: 
Penulis : Iskandar