logo


Holywings Gratiskan Miras untuk Pemilik Nama Muhammad, Thopaz: Bentuk Pelecehan Agama Islam

Nama Muhammad bagi umat muslim sangatlah mulia dan tidak sepatutnya dicantumkan di promosi minuman alkohol

24 Juni 2022 16:08 WIB

Anggota DPRD DKI Jakarta dari F-Gerindra, Thopaz N Syamsul
Anggota DPRD DKI Jakarta dari F-Gerindra, Thopaz N Syamsul Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta dari F-Gerindra, Thopaz N Syamsul mengkritik keras tempat hiburan Holywings yang akan memberi minuman gratis bagi pemilik nama Muhammad.

"Secara tidak langsung ini bentuk pelecehan agama, khususnya agama Islam. Nama Muhammad bagi umat muslim sangatlah mulia dan tidak sepatutnya dicantumkan di promosi minuman alkohol tersebut. Tentu hal ini menyinggung sekaligus melukai hati kaum muslimin," Ujar Thopaz, di Jakarta, Jum'at (24/06/2022).

Meskipun Holiwings sudah membuat klarifikasi dan permintaan maaf di medsosnya tetap saja keadilan harus ditegakkan dan kalau perlu diambil tindakan serius terkait hal tersebut.


Dipolisikan Gegara Promo Alkohol 'Muhammad-Maria', Holywings Mengaku Khilaf dan Minta Maaf

"Rasanya tidak mungkin jika sekelas perusahaan besar mengeluarkan promosi atau keputusan promosi tanpa sepengetahuan manajemen. Meskipun sudah ada permintaan maaf saya rasa proses hukum sewaktu-waktu bisa saja berjalan agar ada efek jera dan tidak terulang hal serupa, " Tegas Thopaz.

Logikanya, lanjut Thopaz, masih banyak nama manusia selain 'Muhammad dan Maria' namun kenapa harus memakai nama tersebut. Jika memang tidak ada unsur kesengajaan maka harus dibuktikan dan ini harus diselidiki serius oleh pihak-pihak berwenang.

"Saya himbau kepada perusahaan manapun jangan sesekali membuat promosi atau kampanye produk yang mengandung unsur kegaduhan, bukan hanya satu agama tapi untuk agama apapun. Saling menghargai dan toleransi terhadap suku ras dan agama itu lebih baik," pungkasnya.

Ancam Polisikan Holywings Buntut Alkohol Muhammad, PA 212: Jakarta Ini Kota Religi!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar