logo


Soal PDIP Enggan Berkoalisi, Elite Demokrat: Hanya Hasto PDIP yang Alergi

Syahrial mengaku bersyukur karena tidak menyia-nyiakan waktu dan tenaga.

24 Juni 2022 12:15 WIB

Syahrial Nasution
Syahrial Nasution twitter.com/syahrial_nst

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, menanggapi pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, yang tidak ingin berkoalisi dengan Demokrat. Syahrial mengaku bersyukur karena tidak menyia-nyiakan waktu dan tenaga.

"Partai Demokrat tidak akan mengeksploitasi label kelas kelompok masyarakat dalam berpolitik. Tujuan Partai Demokrat berkuasa untuk mencapai kesejahteraan seluruh rakyat. Kalau Hasto PDIP mengklaim menolak koalisi dengan Demokrat, ya disyukuri saja. Menghindari kesia-siaan waktu dan tenaga," kata Syahrial seperti dilihat di akun Twitternya yang menanggapi pemberitaan soal PDIP, Jumat (24/6).

Syahrial mengaku tidak bisa memahami penolakan kerja sama sesama partai politik. Menurutnya, hanya Hasto yang alergi. Syahrial lalu menyinggung saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ada sejumlah kader PDIP yang akrab dengan Demokrat.


Bandingkan Demokrat dengan PDIP, Kamhar Lakumani: Kami Berjuang untuk Rakyat, Bukan Eksploitasi Wong Cilik

"Sulit dipahami sebagai sesama partai nasionalis, PDIP menolak kerja sama dengan Partai Demokrat untuk kepentingan bangsa," katanya.

"Hanya Hasto PDIP yang alergi. Mungkin karena kami sering tanya ke KPK, kapan Harun Masiku ditangkap? Waktu Pak SBY presiden, Pramono Anung dan BG akrab dengan Demokrat," kata Syahrial.

Soal Berkoalisi dengan Demokrat, Ketum NasDem: Kemungkinan Itu Ada, Cukup Besar

Halaman: 
Penulis : Admin