logo


Yakin Anies Tak Dapat Tiket Capres 2024, Hasan Nasbi: Kalkulasi Matematikanya Susah

Hasan Nasbi menyebut belum ada dukungan Jokowi terhadap Anies

23 Juni 2022 19:51 WIB

Hasan Nasbi, pendiri Cyrus Network
Hasan Nasbi, pendiri Cyrus Network kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendiri lembaga survei Cyrus Network Hasan Nasbi meyakini Gubernur DKI Anies Baswedan tidak akan mendapatkan tiket capres di Pilpres 2024. Meski demikian, ia menyebut Anies masih memiliki peluang menjadi cawapres.

"kalau (Anies) mau jadi capres berat, dari semua sisi, kalkulasi matematikanya sudah susah. Tapi kalau mau jadi cawapres masih terbuka. Boleh taruhan Alphard, boleh," kata Hasan di diskusi daring Total Politik yang dikutip Kamis (23/6/2022).

Hasan lantas membeberkan salah satu alasan Anies tidak akan dapat tiket capres di Pilpres 2024. Ia menyebut belum ada dukungan Jokowi terhadap Anies. Ia menyebut kedatangan Jokowi ke perhelatan Formula E hanya formalitas sebagai pemimpin negara.


Yakin Megawati Tak Umumkan Capres di Rakernas Terakhir, Ganjar: Pidato Kemarin Sangat Jelas

"Kalau buat Mas Anies, saya belum melihat sebenarnya gestur dukungan politik yang betul-betul, yang lebih konkret," ujarnya.

"Formula E itu ajang internasional, aneh kalau Presiden tidak menyetujui itu, aneh kalau Presiden tak hadir ketika perhelatan itu diselenggarakan," sambung dia.

Mantan Wagub DKI Kritisi Tingkat Kemiskinan di Jakarta, Geisz Chalifah Beri Tanggapan Menohok

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati