logo


Di Rakernas PDIP, Megawati Heran Jokowi Kurus Tapi Tahan Banting

Megawati bersyukur memiliki pemimpin bangsa yang kuat

23 Juni 2022 19:32 WIB

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Persemaian Modern Rumpin di Bogor, Kamis (10/3/2022)
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Persemaian Modern Rumpin di Bogor, Kamis (10/3/2022) Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku heran dengan Presiden Joko Widodo yang memiliki fisik kurus, namun tahan banting.

"Saya sampai tanya karena saya bilang kalau berdua saya panggil dek, situ padahal kurus tapi kan kok bisa sih tahan banting banget?" kata Megawati dalam pidato penutupan Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Megawati lantas menceritakan bahwa Jokowi baru saja meninjau lokasi calon ibu kota negara bersama Puan Maharani, namun saat ini sudah bisa kembali beraktivitas.


Megawati: Sekarang Saya Dapet Julukan Si Cantik

Ia pun bersyukur memiliki pemimpin bangsa yang kuat. "Saya terima kasih banget. Untung kita punya presiden kuat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga membagikan pengalamannya saat mengusung Jokowi sebagai calon presiden di Pemilu 2014. Ia menyebut saat itu banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap Jokowi.

"Saya tidak salah pilih ketika saya waktu men-declare Pak Jokowi (sebagai Capres). Orang kan dengan sinis mengatakan, 'siapa toh Jokowi?' gitu. (Jokowi) enggak dikenal. 'Kok ibu Mega berani-berani mengajukan dia?' Saya diam saja," bebernya.

Megawati menegaskan bahwa dirinya mengusung Jokowi berdasarkan pengalaman hidup.

"Saya bisa melihat orang dari sosok yang lebih dalam," pungkasnya.

Megawati Singgung Tukang Bakso dan Orang Papua, Ruhut Sitompul: Ungkapan Hati yang Sangat Dalam

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati