logo


Megawati Singgung Tukang Bakso dan Orang Papua, Ruhut Sitompul: Ungkapan Hati yang Sangat Dalam

Megawati justru dinilai sebagai sosok yang patut diteladani.

23 Juni 2022 19:08 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul twitter.com/ruhutsitompul

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah menjadi sorotan publik buntut pernyataannya dalam Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Dalam pidatonya, presiden kelima RI itu mengaku tak mau menantu tukang bakso dan menyinggung orang Papua yang berkulit hitam.

Menurut Ruhut Sitompul, apa yang disampaikan Megawati itu murni dari hati yang terdalam. Politikus PDIP itu justru menilai sosok Megawati patut dicontoh.


Bandingkan Demokrat dengan PDIP, Kamhar Lakumani: Kami Berjuang untuk Rakyat, Bukan Eksploitasi Wong Cilik

“Ini ungkapan hati yang sangat dalam dari Ibu Kami Ketua Umum PDI Perjuangan??tercinta dan Presiden RI ke 5, Surga Ditelapak Kaki Ibu mari terusssssss Kita Teladani MERDEKA,” kicaunya di akun Twitter @ruhutsitompul, Kamis (23/6).

Diketahui, Megawati Soekarnoputri saat membuka Rakernas PDIP, sempat menyebut ketidakinginan untuk memiliki menantu tukang bakso. Selain itu, ia juga menyinggung orang Papua secara fisik.

"Maaf ya, sekarang dari Papua ya, Papua itu hitam-hitam. Tapi maksud saya, waktu permulaan saya ke Papua, saya kok mikir, 'La kok aku dewean yo.' Makanya kemarin saya bergurau dengan Pak Wimpi, kalau sama Pak Wimpi dekat, kayak kopi susu. Tapi sekarang sudah banyak yang mulai blending jadi Indonesia banget. Rambutnya keriting karena Papua itu pesisirannya banyak orang pendatang, sudah berbaur," ujarnya.

Megawati: Sekarang Saya Dapet Julukan Si Cantik

Halaman: 
Penulis : Iskandar