logo


Megawati Becanda Tak Ingin Mantu Mirip Tukang Bakso, PDIP: Dipelintir Orang

Megawati bercerita pernah bercanda dengan anak-anaknya untuk tidak menikah dengan orang yang mirip tukang bakso

23 Juni 2022 14:57 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri twitter.com/msoekarnoputri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bercerita pernah bercanda dengan anak-anaknya untuk tidak menikah dengan orang yang mirip tukang bakso. Ucapan Megawati tersebut menjadi sorotan saat ini.

Politikus PDIP, Junimart Girsang, mengatakan bahwa candaan Megawati tersebut dilontarkan agar suasana rapat tidak terlalu kaku.

"Supaya dalam rapat itu tidak terlalu tegang, tidak terlalu kaku. Ibu itu happy-happy saja. Artinya Ibu itu mau menunjukkan bahwa 'Saya ya begini orangnya'. Nah itu jangan ditarik ke unsur SARA ataupun segala macam. Ya itu gaya Ibu begitu. Ketika beliau berpidato serius tapi santai, kan begitu," kata Junimart kepada wartawan di kompleks parlemen, Kamis (23/6).


Raup Suara Milenial, PDIP Minta Kader Manfaatkan YouTube hingga TikTok

Menurutnya, ucapan soal tukang bakso tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Junirmart mengatakan bahwa ucapan Megawati itu bersifat internal.

"Jadi masalah tukang bakso itu saya kira itu tidak terlalu perlu dipermasalahkan. Itu kan internal sifatnya, pembicaraan Ibu dengan anak-anaknya," katanya.

Junimart menyebut ada pihak yang sengaja mempelintir ucapan Megawati tersebut. Junimart menegaskan bahwa Megawati memiliki niat baik saat mengucapkan itu.

"Oh, nggak juga. Itu kan hanya dipelintir oleh orang-orang yang betul-betul memanfaatkan situasi. Yang pasti Ibu itu punya iktikad baik untuk membuat suasana rapat itu tidak terlalu kaku. Ibu banyak ketawa waktu kemarin, ya kan, Ibu mengatakan saya kan masih cantik juga, Pak Jokowi bilang saya cantik, saya berkharisma, apa salah? Kenapa nggak diekspose itu? Orang lebih cenderung ke tukang bakso, gitu, lho," kata Junimart.

PDIP Enggan Kerja Sama, PKS Ingatkan Pepatah Jawa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata