logo


Raup Suara Milenial, PDIP Minta Kader Manfaatkan YouTube hingga TikTok

Penggunaan media sosial oleh kader juga dapat mencegah penyebaran hoaks.

23 Juni 2022 13:26 WIB

Bane Raja Manalu
Bane Raja Manalu instagram.com/bane_manalu

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Strategi PDIP dalam meraup suara milenial atau pemilih muda dibahas di Rapat Kerja Nasional (Rakenas) kedua. Pemanfaatan platform media sosial dinilai menjadi langkah yang ampuh untuk sukses di Pemilu 2024.

"Penting menyampaikan value kita pada para pemilih, khususnya pemilih muda. Kita sampaikan program dan capaian PDI Perjuangan melalui platform yang mereka suka, media sosial, YouTube, TikTok," ujar Bane Raja Manalu, politisi muda PDIP, saat menyampaikan materi dalam Rakernas di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Menurut Bane, angka pemilih muda di Pemilu 2024 adalah 54 persen dari total pemilih. Oleh karenanya, Stafsus Menkumham RI itu merasa PDIP harus memasuki peluang tersebut.


PDIP Sebut Tak Ada Peluang Koalisi dengan PKS dan Demokrat

"Ada banyak cerita di PDI Perjuangan yang bisa kita bagikan. Enggak selalu hal yang serius dan berat-berat, tapi bisa juga cerita yang menghibur, informatif, atau mengedukasi," jelasnya.

Selain menebar nilai positif, lanjut Bane, kader PDIP harus sigap menanggapi hoaks. "Jangan biarkan hoaks seolah menjadi sebuah kebenaran,” tegasnya.

Sebut Ada Penusuk dari Belakang, PDIP Singgung Pihak yang Pergi di Tengah Kerja Sama

Halaman: 
Penulis : Iskandar