logo


Janjikan Umrah ke Pedagang, Mendag Zulhas Diminta Kurangi Gimik

Zulhas diharapkan dapat memenuhi harapan Presiden Jokowi dan masyarakat dalam urusan perdagangan.

23 Juni 2022 06:40 WIB

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan twitter.com/setkabgoid

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Belum lama dilantik sebagai Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan sudah menjalankan perannya secara tak biasa. Diketahui baru-baru ini tokoh yang karib disapa Zulhas itu menjanjikan pasangan suami-istri yang merupakan pedagang sembako untuk umrah.

Namun, langkah itu dinilai gimik belaka. Adalah Pengamat Ekonomi dari Center of Economy and Law Studies (CELIOS), Bhima Yudhistira yang memberi penilaian tersebut. Dia menyebut langkah Zulhas itu tak mengatasi keresahan masyarakat atas melonjaknya harga pangan.

Seharusnya, kata Bhima, Zulhas membuat kebijakan konkret untuk membuktikan kapasitas Ketua Umum PAN itu dalam membidangi perdagangan.


Janji Tak Akan Impor Cabai Meski Harga Mahal, Mendag Zulhas: Kasihan Petani Kita

"Kurangi gimik ya, karena ini juga pembuktian bahwa menteri perdagangan adalah pilihan yang tepat yang diberikan kepada Ketua Umum partai politik itu, dan untuk menjawab kritik," ujar Bhima, dilansir dari Suara.com, Kamis (23/6).

Bhima menambahkan, Zulhas bisa jadi tak ada bedanya dengan Mendag sebelumnya, Muhammad Lutfi, bila terus-terusan pencitraan. Dia berharap Zulhas dapat memenuhi harapan Presiden Jokowi maupun masyarakat.

"Kalau justru ditunjukkan dengan gimik dan pencitraan, tidak berbeda jauh dengan menteri sebelumnya, maka ini akan menimbulkan kekecewaan masyarakat," jelasnya.

Harga Bahan Pokok Naik, Mendag Zulhas: Tidak Bisa Dihindari

Halaman: 
Penulis : Iskandar