logo


Dorong Dessy Ratnasari Rebut Kendali PAN, Pengamat: Politik Nasional Akan Terguncang Hebat

Elektabilitas PAN bisa naik itu nanti, Dessy membawa kesejukan dengan auranya yang sulit untuk diimaginasikan

22 Juni 2022 21:29 WIB

Anggota Komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari.
Anggota Komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi menyarankan agar Dessy Ratnasari merebut kendali kekuasan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Rebut kekuasaan dalam politik hal lumrah dan sah saja. Saya lihat teh Dessy punya kapasitas kepemimpinan yang kuat dan visioner untuk pimpin PAN," puji Uchok.

Uchok meyakini jika PAN dipimpin oleh seorang perempuan akan berefek positif pada pemilu 2024 nanti.


Uchok Sky: Faksi-faksi di Internal PAN Tengah Bergerilya Raih Kursi Panas Wakil Ketua MPR

"Elektabilitas PAN bisa naik itu nanti. Teh Dessy membawa kesejukan dengan auranya yang sulit untuk diimaginasikan," ucap dia.

Selain itu, kata dia, jika PAN mampu mengantarkan sosok Dessy Ratnasari ketampuk pimpinan maka itu merupakan sejarah baru.

"Politik nasional akan terguncang hebat jika teh Dessy Ratnasari jadi ketum karena Dessy bukan lahir dari trah biru seperti kebanyakan anak-anak ketum parpol tapi teh Dessy lahir dari tenda biru sebuah tenda yang ditopang rakyat jelata," jelas Uchok.

Jika nanti Dessy Ratnasari jadi ketum, Uchok mendorong agar arah koalisi yang sudah digagas Zulkifli Hasan agar diubah jadi koalisi yang menaungi kepentingan rakyat bukan kepentingan Oligarki.

"Gagas Koalisi Tenda Biru tandingi KIB. Koalisi Tenda Biru akan jadi magnet super kuat saya kira karena ada sosok perempuan yang siap pimpin gerbong perubahan bangsa dan negara," tegas Uchok Sky

Zulkifli Hasan Jadi Mendag, Politikus PDIP: Kita Menaruh Harapan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar