logo


Geruduk Kantor Zulhas, Puskoppas DKI Ancam Tutup Pasar 3 Hari Jika Harga Migor Tak Turun

Puskoppas DKI sebut mahalnya harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya merupakan bentuk ketidakpedulian pemerintah terhadap rakyat

22 Juni 2022 16:00 WIB

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan twitter.com/setkabgoid

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumah pedagang yang tergabung dalam Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskoppas) DKI Jakarta melakukan demonstrasi di depan Gedung Kementerian Perdagangan, Rabu (22/6/2022).

Mereka mengancam akan menutup pasar selama tiga hari apabila harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya tidak turun dalam waktu dua minggu sebagaimana yang pernah dijanjikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Kalau ini tetap begini, kami akan bergerak lagi. Kita akan ada gerakan tutup pasar tiga hari," kata Ketua Puskoppas DKI Jakarta Gusnal kepada wartawan di depan Gedung Kementerian Perdagangan.


Harga Bahan Pokok Naik, Mendag Zulhas: Tidak Bisa Dihindari

Gusnal menilai mahalnya harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya merupakan bentuk ketidak pedulian pemerintah terhadap rakyatmahalnya harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya merupakan bentuk ketidakpedulian pemerintah terhadap rakyat. Oleh karena itu, ia meminta pemerintah bisa mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok.

"Tapi kalau nanti janji pak menteri tidak terpenuhi kami akan bergerak lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa harga komoditas pangan merupakan hal yang penting bagi para pedagang.

"Bagi kami ini adalah hidup dan mati," tandasnya.

Pimpinan DPR Minta Zulkifli Hasan Cari Formula untuk Stabilkan Harga Barang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati