logo


Tanggapi Gibran Maju Pilgub, Puan: Sekarang Fokus Jabatan di Kota Saja

Pemilu 2024 masih jauh.

22 Juni 2022 10:15 WIB

Puan Maharani, Megawati dan Gibran Rakabuming
Puan Maharani, Megawati dan Gibran Rakabuming Instagram @puanmaharaniri

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Gibran Rakabuming Raka termasuk kader yang dipertimbangkan maju dalam Pilkada 2024. Hal ini merespons kabar Gibran diberi wejangan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkontestasi di Pilgub.

"Alhamdulillah PDIP punya banyak kader mumpuni untuk maju di Pilkada yang akan datang. Tentu saja Mas Wali Kota Solo (sebutan lain Gibran) jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024," kata Puan di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (21/6).

Namun, Puan masih belum bisa membeberkan di wilayah mana Gibran akan diajukan. Lagipula, menurut perempuan 49 tahun itu, Pilkada serentak masih terlampau dini untuk dibahas.


Peringatan Keras ke Kader PDIP soal Pilpres, Megawati: Siapa yang Buat Manuver, Keluar!

Ketua DPR RI itu juga mengharapkan seluruh kader PDIP yang jadi kepala daerah, termasuk Gibran, untuk fokus menjalankan tugasnya alih-alih berpikir soal Pemilu 2024.

"(Pilkada) masih jauh banget, kita Pilpres dulu bulan Februari (2024) karena Pilkada masih bulan November (2024),” kata Puan.

"Sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten, kota atau provinsi saja," imbuhnya.

Persis Solo Kalah dari PSIS Semarang, Gibran: Selanjutnya Harus Menang

Halaman: 
Penulis : Iskandar