logo


Terkait Pilpres, Prabowo Subianto Masuk Radar PKS

Prabowo dinilai punya jam terbang dalam urusan Pilpres.

22 Juni 2022 08:47 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Semua tokoh nasional yang jadi perhatian publik tak luput dari radar PKS untuk diusung sebagai capres. Tak terkecuali Prabowo Subianto. Bagi PKS, Prabowo adalah sosok berpengalaman sehingga patut untuk diajukan di Pilpres 2024.

"Semua calon yang ada masuk di PKS. Jadi jangan khawatir anak bangsa si A, si B, si C, masuk semua. Apalagi Prabowo yang sudah punya jam terbang, tinggal jalan saja," kata Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi di arena Rapimnas PKS, Hotel Sahid Jakarta, Selasa (21/6).

Tokoh potensial itu, ujar Aboe, akan disodorkan ke forum Majelis Syuro PKS untuk diproses. Dia menyebut Rapimnas yang digelar itu sebatas mempersiapkan kriteria bakal capres yang didukung PKS.


Peringatan Keras ke Kader PDIP soal Pilpres, Megawati: Siapa yang Buat Manuver, Keluar!

"Bukan wewenang kami (menentukan capres -red), kecuali anggota Majelis Syuro nanti. Kami yang menyiapkan dapurnya, kami menyiapkan bumbunya," terang Aboe.

Di Pilpres 2024, PKS punya keinginan membentuk poros ketiga. Aboe mengungkapkan pihaknya sedang melakukan penjajakan dengan partai lain untuk membangun koalisi baru, seperti dengan Demokrat, NasDem, dan PKB.

"Kami berharap PKS yang mengantarkan poros ketiga," kata Aboe.

Duet Prabowo-Muhaimin Dinilai Bikin PDIP Senang, Pengamat: Mudah Dikalahkan

Halaman: 
Penulis : Iskandar