logo


Inggris Akan Terus Jatuhkan Sanksi Anti-Rusia Hingga Pasukan Moskow Ditarik Keluar dari Ukraina

Menteri Luar Negeri Inggris mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kebijakan sanksi anti-Rusia hingga pasukan Moskow ditarik keluar dari wilayah Ukraina

21 Juni 2022 21:45 WIB

Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss The New European

LONDON, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss pada Selasa (21/6) mengatakan bahwa pemerintah Inggris bertekad untuk menjatuhkan sanksi lebih lanjut terhadap Rusia dan akan terus melakukannya sampai Moskow sepenuhnya menarik pasukan militernya dari wilayah Ukraina.

“Kami bertekad untuk menyediakan lebih banyak senjata, menjatuhkan lebih banyak sanksi dan mendukung Ukraina dalam mendorong Rusia keluar dari wilayah mereka,” kata Truss kepada parlemen, dikutip Reuters.

Truss mengatakan dia akan melakukan perjalanan ke Turki pada hari Rabu (22/6) untuk membahas opsi yang bertujuan untuk mendapatkan pasokan gandum dari Odesa, Ukraina. Ia mengatakan bahwa hanya ada beberapa minggu untuk menemukan solusi terkait hal itu.


Putin Sebut Rudal Balistik Sarmat Akan Digunakan untuk Pertempuran pada Akhir Tahun Ini

Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa telah berkoordinasi dalam menjatuhkan sanksi besar-besaran terhadap Moskow atas serangan militer Rusia ke wilayah Ukraina.

“Kami akan terus menjatuhkan sanksi, kami akan terus menghentikan impor barang dari Rusia sampai kami melihat Rusia sepenuhnya menarik diri dari Ukraina,” kata Truss.

Soal Pemblokiran Kaliningrad, Moskow: Konsekuensinya Akan Berdampak Negatif yang Serius pada Penduduk Lithuania

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia