logo


Sarankan Gibran Maju Pilgub DKI Ketimbang Jateng, FX Rudy: Seperti Pak Jokowi Dulu

FX Rudy menilai Gibran akan sulit apabila bertarung di Jateng. Pasalnya, resistensinya lebih besar di Jateng.

21 Juni 2022 20:36 WIB

Gibran dan Rudyatmo
Gibran dan Rudyatmo Tagar

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa dirinya lebih mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri di Pilgub DKI ketimbang Pilgub Jateng di Pemilu 2024. Ia yakin Gibran akan menang di Pilgub DKI meski bukan warga ibu kota.

"Semua kalau kerja keras, tingkat kemenangannya ada. Seperti Pak Jokowi dulu lawannya incumbent (bisa menang) karena banyak (warga DKI) yang dari Solo Raya, banyak yang dari Jateng," kata Rudy seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (21/6/2022).

Ia menilai Gibran justru akan sulit apabila bertarung di Jateng. Pasalnya, resistensinya lebih besar di Jateng.


Pesan Megawati ke Kader PDIP: Siapa yang Betah di Zona Nyaman Mending Mundur

"Kalau bertarung secara umum lebih enak di DKI Jakarta dibandingkan Jateng. Resistensinya lebih besar di Jawa Tengah karena yang kepingin banyak, kecuali saya. Di sana (Jakarta) kan masanya majemuk, hanya sekian DPC. Kalau di sini (Jawa Tengah) ada 35 DPC," jelasnya.

Meski demikian, ia akan patuh dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait hal itu. Ia menyebut dirinya tidak pernah mengecewakan Megawati.

"Rekomendasinya di mana, kalau rekomendasi Ibu (Megawati) di Jawa Tengah, ya di Jawa Tengah. Saya itu enggak pernah membuat kecewa Ketua Umum," ucap dia.

 

Dikritik Gegara Nge-Vlog Saat Jokowi Menghadap Megawati, Puan: Suasana Kekeluargaan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati