logo


Dikabarkan Jadi Tersangka, Bendahara PBNU Mardani Maming Dicegah ke Luar Negeri

Mardani Maming dicegah bepergian ke luar negeri usai dikabarkan menjadi tersangka KPK

20 Juni 2022 19:33 WIB

Ketua Apkasi yang juga Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, usai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Kamis (5/7/2018).
Ketua Apkasi yang juga Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, usai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Kamis (5/7/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Achmad Nur Saleh membenarkan Bendahara Umum PBNU, Mardani Maming dicegah bepergian ke luar negeri usai dikabarkan menjadi tersangka KPK.

"Betul (pencekalan Mardani H Maming) berlaku sejak 16 Juni 2022 sampai dengan 16 Desember 2022," kata dia diansir detikcom, Senin (20/6/2022).

"(Berstatus) tersangka," sambungnya.


Disarankan Megawati dan Puan Maju Pligub, Gibran Mau?

Namun sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari KPK terkait status Mardani Maming.

Diberitakan sebelumnya, Mardani Maming yang juga merupakan politisi PDIP itu hadir di Gedung KPK pada Kamis (2/6/2022). Ia memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait masalah dengan Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam selaku pemilik PT Jhonlin Group.

"Ya saya hadir di sini sebagai pemeriksaan pemberi informasi penyelidikan, tapi intinya saya hadir di sini ini permasalahan saya dengan Haji Syamsudin atau Haji Isam pemilik Jhonlin. Terima kasih," kata Mardani kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

 

Pemprov DKI Masih Kecipratan Uang Perusahaan Bir, Novel PA 212 Tuding PDIP Biang Keroknya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati