logo


Rocky Gerung Sebut Jokowi Jenius Gegara Lantik Zulhas, Hasan Nasbi: Kesannya Mengenyek

Hasan Nasb mengatakan tidak ada hubungannya Zulhas masuk ke dalam kabinet Jokowi dengan peluang Anies Baswedan maju sebagai capres.

20 Juni 2022 16:30 WIB

Hasan Nasbi, pendiri Cyrus Network
Hasan Nasbi, pendiri Cyrus Network kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Presiden Joko Widodo jenius karena melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zuhas) sebagai Menteri Perdagangan. Ia menilai masuknya Zulhas ke dalam kabinet telah mematikan peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung PAN di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, founder Cyrus Network menyebut Rocky Gerung tengah mengejek Jokowi. Ia mengatakan tidak ada hubungannya Zulhas masuk ke dalam kabinet Jokowi dengan peluang Anies Baswedan maju sebagai capres.

"Rocky Gerung bilang Pak Jokowi jenius. Iya, kesannya memuji tapi mengenyek," kata Hasan Nasbi dikutip dari YouTube Hasan Nasbi, Senin (20/6/2022).


Retweet Meme Stupa, Roy Suryo: Supaya Ketahuan Siapa-siapa Mereka

"Jadi kesannya Pak Jokowi itu jenius dengan membawa PAN masuk ke dalam kabinet supaya PAN tidak dukung Anies Baswedan. Menurut saya, apa urusannya ya PAN dibawa ke kabinet dengan tidak mendukung Anies Baswedan," sambungnya.

Hasan Nasbi mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibentuk sebelum Jokowi melakukan reshuffle. Oleh karena itu, ia menyebut tidak ada hubungannya masuknya PAN di kabinet dengan nasib Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Apalagi, kata dia, KIB tidak mungkin mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

"Kan Anies Baswedan bukan internal ketiga partai dari KIB. Jadi nggak ada urusannya masuknya PAN ke dalam kabinet dengan tidak mendukung Anies Baswedan," ujarnya.

Survei Kepuasan Jokowi-Ma'ruf Anjlok, PKS Sebut Wajar: Rakyat Nonton Drama Politik yang Tak Berdampak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati