logo


Demokrat Pertanyakan NasDem yang Tak Masukkan Kader Sendiri di Daftar Bakal Capres

Partai Demokrat menanggapi nama-nama bakal calon presiden yang diumumkan Partai NasDem

19 Juni 2022 06:15 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. demokrat.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat menanggapi nama-nama bakal calon presiden yang diumumkan Partai NasDem. Demokrat mempertanyakan soal NasDem yang tidak memasukkan nama kadernya dalam rekomendasi tersebut.

"Sejak awal saya katakan komunikasi politik itu keniscayaan, harus dilakukan kapan saja. Oleh karena itu, kami juga bicara, diskusi. Kalau sudah menyebut nama, kami tidak mungkin menyebut nama dalam waktu yang singkat ini sebelum pasti dulu koalisinya," kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjdaitan dalam Diskusi Akhir Pekan Rumah Kebudayaan Nusantara bertajuk 'Reshuffle Antara Kerja Kabinet dan Koalisi 2024', Sabtu (18/6).

Hinca bertanya-tanya tidak ada kader NasDem dalam rekomendasi bakal capres. Meski begitu, Hinca menghormati apa yang dilakukan NasDem.


Masuk Bakal Capres NasDem, Ini Kata Anies Baswedan

"Oleh karena itu, menarik yang dilakukan NasDem kemarin dalam perspektif pendidikan politik kita hormati itu. Yang cuma menjadi tanda tanya saya, pasti kami semua parpol ini ingin membesarkan dan mendaulatkan partai. Nah, kenapa teman-teman tidak ada nama yang dimunculkan dari dalamnya?" ujarnya.

"Karena harusnya kan parpol kita bangun untuk partainya berdaulat. Konstitusi kan menyebut yang mencalonkan presiden itu parpol atau gabungan parpol kan begitu, tapi itu kan haknya NasDem, kita hormati," sambungnya.

Masuk Daftar Bakal Capres NasDem, Ganjar: Orang Tua Saya Bu Mega

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata