logo


Retweet Meme Stupa, Roy Suryo: Supaya Ketahuan Siapa-siapa Mereka

Meme stupa yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo menimbulkan polemik

17 Juni 2022 22:30 WIB

Roy Suryo
Roy Suryo Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Postingan Roy Suryo di Twitter soal meme stupa yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo menimbulkan polemik. Roy Suryo mengungkap alasan dirinya me-retweet foto meme tersebut.

"Kenapa saya ikut (me-retweet), justru supaya ketahuan siapa-siapa mereka. Kalau saya tidak melakukan mungkin mereka mereka enggak akan kena juga, karena nggak ada respons, nggak ada perhatian," kata Roy kepada wartawan, Jumat (17/6).

Roy Suryo sendiri sudah menghapus postingan tersebut. Ia me-retweet postingan meme tersebut untuk mengkritik kenaikan harga tiket untuk naik ke Candi Borobudur. Menurutnya, ada pihak yang menggiring opini seakan dia yang mengedit stupa Candi Borobudur tersebut.


Bakal Polisikan Roy Suryo Soal Meme Candi Borobudur, Dharmapala: Jangan Gunakan Politik Identitas Agama

"Cuitan saya tentang kenaikan tarif tiket Borobudur, tapi kemudian sudah ada beberapa netizen yang mengunggah meme jauh-jauh hari. Kemudian dibelokkan," kata dia.

"Seolah-olah saya digiring saya mengedit. Itu awalnya begitu para buzzer. Tapi sekarang orang sudah ngerti oh bukan Roy Suryo yang ngedit meme. Tapi Roy Suryo ikut mempublikasikan, yowis. Yuk kita ikuti saja," tambahnya.

Ikut Sebar Meme Patung Buddha Mirip Jokowi, Roy Suryo Dipolisikan

Halaman: 
Penulis : Admin