•  

logo


Puji Jokowi, Mahathir: Berjalan di Atas Landasan yang Sewajarnya

Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mengatakan bahwa pemimpin harus amanah

17 Juni 2022 21:45 WIB

Perdana Menteri ke-7 Malaysia Mahathir Mohammad
Perdana Menteri ke-7 Malaysia Mahathir Mohammad istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mengatakan bahwa pemimpin harus amanah dan terus mencari ilmu. Selain itu, pemimpin juga harus memperhatikan perkembangan setiap negara.

"Pemimpin yang telah mendapat kepercayaan rakyat harus bersikap amanah dan menumpu perhatian kepada usaha-usaha membangun negara. Pemimpin perlu terus mencari ilmu dan menambah pengetahuan, dan memberi perhatian kepada perkembangan yang berlaku di luar negara," kata Mahathir dalam pidatonya di Rakernas NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6).

Mahathir mengatakan bahwa kemajuan negara bisa tercapai jika pemimpin memiliki ide dan perancangan yang teratur untuk membangun negara.


Sebut Berkembangnya Virus PMK Seperti Covid-19, Jokowi: Suntikkan Cepet

"Kemajuan dapat dicapai apabila pemimpin mempunyai ide dan perancangan yang teratur untuk pembangunan negara. Perancangan-perancangan ini perlu pendekatan jangka panjang dan jangka pendek," ujarnya.

Mahathir kemudian memuji kepemimpinan Presiden Joko Widod. Menurutnya, Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi berjalan pada landasan yang sewajarnya.

"Alhamdulillah, dari pemerhatian saya dan juga apa yang saya dengar, Indonesia, di bawah kepimpinan Pak Jokowi sedang berjalan di atas landasan yang sewajarnya," jelas Mahathir.

"Pastinya, Partai NasDem dan kepimpinannya Bapak Surya Paloh turut berperanan membantu memastikan kepimpinan nasional Indonesia terus berbakti kepada rakyatnya supaya kemajuan yang lebih baik tercapai," sambungnya.

Minta Masyarakat Vaksin Booster, Jokowi: Mencari Pesertanya Saja Kesulitan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata