logo


Cuma 2 Menteri yang di-Reshuffle, Rocky Gerung Sebut Kurang: Orang Ingin Luhut Diganti

Rocky Gerung menilai sukses atau tidaknya reshuffle dapat dilihat dari harga kebutuhan pokok di pasaran

16 Juni 2022 08:30 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menyayangkan hanya dua menteri yang dirombak atau direshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Rocky Gerung menyebut rakyat banyak yang menginginkan agar Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan diganti dengan sosok lain.

"Mungkin, kita duga kurang sebetulnya dua menteri yang diganti," kata Rocky Gerung dalam diskusi Total Politik dengan tema 'Adu Perspektif: Politik Jawa Jokowi, Ojo Dumeh Berbuah Reshuffle', Rabu (15/6/2022).

"Padahal sebetulnya orang ingin agar supaya Pak Luhut diganti. PDIP punya poin yang akhirnya nggak bisa dinegosiasikan oleh Pak Jokowi," sambungnya.


Bantah Reshuffle untuk Tawar-Menawar Politik, Stafsus Mensesneg: Ada Kebutuhan Mendesak

Lebih lanjut, ia menilai sukses atau tidaknya reshuffle dapat dilihat dari harga kebutuhan pokok di pasaran. Ia menyebut rakyat akan mengapresiasi reshuffle yang dilakukan Jokowi apabila harga minyak goreng turun.

"Sukses atau nggak reshuffle hari ini tunggu aja besok, kalau harga minyak turun, itu sukses, kalau harga cabai turun dari Rp 150 ribu ke Rp 90 ribu itu sukses, karena itu cara orang mengapresiasi. Respons emak-emak lebih penting. Ini kan soal politik dapur sebenarnya," ujarnya.

 

Sebut Reshuffle Kabinet Salah Kaprah, Arief Poyuono: Elon Musk Aja Ngurangin Orang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati