logo


Tak Ingin RI Tejebak Urusan Pribumi-Non Pribumi, Surya Paloh: NasDem Konsisten Lakukan Perubahan

Surya Paloh meyakini tidak ada satu partai politik yang ingin memecah belah bangsa

16 Juni 2022 05:00 WIB

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh mengatakan bahwa partainya tidak ingin Indonesia terjebak dalam urusan perbedaan suku maupun ras.

Hal itu, ia sampaikan saat pembukaan Rapat Kerja NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Rabu (15/6/2022).

"Kita tidak ingin melihat negara ini berubah, berubah haluan ideologi mendapatkan ideologi baru, seperti negara khilafah atau negara fasistis, atau terjebak urusan Jawa (dan) non-Jawa, primubumi atau nonpribumi," ujarnya.


Ketum NasDem: Kalau Ada Reshuffle Lagi, Sudah Rusak Semuanya

Surya Paloh meyakini tidak ada satu partai politik yang ingin memecah belah bangsa. Oleh karena itu, ia menyebut NasDem konsisten melakukan gerakan perubahan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia.

"Saya meyakini tak ada satu partai pun, atau kelompok mana pun yang memiliki niat dalam berkompetisi untuk membelah negara kita menjadi dua, menjadi tiga, atau berpuluh-puluh negara," bebernya.

"Tidak ada itu, karena kita [NasDem] tetap konsisten dengan restorasi, dengan pemikiran-pemikiran kita untuk melakukan gerakan perubahan, yang hanya ingin melihat Indonesia raya, itulah cita-cita bangsa kita, itulah cita-cita kita semua, itulah cita-cita Partai NasDem," lanjut dia.

Selamat dari Reshuffle Kabinet, NasDem: Alhamdulilah Menteri Berprestasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati