logo


Minta Vaksin Booster Ditingkatkan, Jokowi Ingatkan Rakyat Soal Corona Varian Baru

Indonesia kemungkinan tidak mengalami kenaikan kasus apabila masyarakat telah vaksin booster.

14 Juni 2022 06:00 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo agar rakyat Indonesia lebih berhati-hati dengan adanya virus Covid-19 varian baru yakni varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Walaupun demikian, Bapak Presiden juga memberikan arahan ke kami bahwa lebih baik kita waspada, lebih baik kita berhati-hati karena kewaspadaan kita, konservatifnya kita, kehati-hatian kita sudah memberikan hasil bahwa kondisi penanganan pandemi di Indonesia termasuk yang relatif baik dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia," ujar Budi saat konpers, Senin (13/6/2022).

Jokowi, kata dia, meminta agar vaksin booster ditingkatkan. Ia mengatakan bahwa Indonesia kemungkinan tidak mengalami kenaikan kasus apabila masyarakat telah vaksin booster.


Rumor Rusheffle 15 Juni, Dua Kader PAN Ini Disebut Layak Masuk Kabinet Jokowi

"Jadi arahan beliau pertama, vaksinasi booster ditingkatkan terus karena sekarang kan sudah bulan Juni-Juli semua negara bersiap gelombang berikutnya," ujarnya.

"Kalau benar-benar masyarakat siap dan booster-nya yang baik, kemungkinan besar puncaknya tak akan tinggi, dan ditambah dengan adanya booster daya tahan imunitas masyarakat akan bertahan 6 bulan lagi, sehingga kalau itu bisa kita jaga, maka Indonesia mungkin akan jadi satu negara yang pertama-tama dalam 12 bulan tak alami lonjakan kasus," urai dia.

Ditanya soal Keinginan Jadi Presiden, Ahmad Dhani: Gue Overqualified

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati