logo


Abu Janda: Indonesia Tak Ada Islamophobia, yang Ada Babiphobia

Banyak isu yang sengaja dipakai pihak tertentu untuk menyerang minoritas.

13 Juni 2022 11:45 WIB

Permadi Arya
Permadi Arya instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda turut merespons viralnya restoran padang non-halal, Babiambo yang menjajakan aneka masakan berbahan daging babi.

Diketahui restoran tersebut mendapat protes keras dari sejumlah tokoh, di antaranya penceramah Ustaz Hilmi Firdausi, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas, politikus yang juga seorang DPR: Fadli Zon dan Irma Suryani.

Mereka mengecam adanya rumah makan padang yang menjual daging babi karena Minang atau Padang sangat menjunjung tinggi nilai agama Islam.


Kecewa Berat, Anwar Abbas Minta Pihak Restoran Padang Jual Daging Babi Diseret ke Pengadilan

Namun, restoran Babiambo ternyata sudah tutup sejak 2020 lalu. Sang pemilik mengaku terkejut Babiambo viral setelah gulung tikar.

Abu Janda menganggap kasus itu merupakan bukti bahwa persatuan bangsa terancam  bukan karena Islamophobia. Menurutnya, banyak isu yang sengaja dipakai pihak tertentu untuk menyerang minoritas.

“Di Indonesia tidak ada Islamophobia, yang ada itu Babiphobia, Salibphobia, Gerejaphobia,” bunyi tulisan pada kaus yang diunggah di akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Senin (13/6).

“Kalo ada yang ngomong: "di Indonesia ada islamophobia".. jawab aja palalu peyang!,” tegasnya dalam keterangan.

Tak Heran Warga Sumbar Berang, Uni Irma: Penjual Rendang Babi Sudah Rusak Citra Rumah Makan Padang

Halaman: 
Penulis : Iskandar