logo


Ditemukan Varian Omicron Baru di Bali, Sandiaga: Kekhawatiran Ada, Tapi Saya Optimis Kita Bisa Melewatinya

Sandiaga yakin rakyat Indonesia bisa menghadapi virus Covid-19 varian baru

13 Juni 2022 05:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Ist

BALI, JITUNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meminta masyarakat tenang terkait kemunculan empat kasus mutasi SARS-CoV-2 varian Omicron, yaitu subvarian BA.4 dan BA.5 di Bali.

Sandiaga yakin rakyat Indonesia bisa menghadapi virus Covid-19 varian baru itu. Meski demikian, ia meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengkuti arahan pemerintah.

"Tentunya kekhawatiran selalu ada. Tapi, saya optimistis ketika kita disiplin dan mengikuti arahan pemerintah kita bisa melewati varian baru ini. Seperti kita juga melewati varian-varian sebelumnya," kata Sandi di Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44, di Denpasar, Bali, Minggu (12/6/2022).


Erick Thohir: BUMN Bakal Produksi Massal Vaksin Covid-19

Sandiaga mengatakan bahwa pariwisata di Bali sudah mulai menggeliat. Ia menyebut wisatawan domestik di Bali sudah mencapai 70 persen, sedangkan wisatawan mancanegara mencapai 30 persen.

"Ini saya akan genjot di akhir tahun wisatawan nusantara ke Bali (bisa) 100 persen (seperti) sebelum pandemi di tahun 2019. Dan mudah-mudahan bisa mencapai 50 sampai 70 persen untuk wisatawan mancanegara. Dan harapannya 1,1 juta lapangan kerja tercipta sebagai bagian daripada kepulihan ekonomi kita," bebernya.

Pandemi Covid-19 2 Tahun, Jokowi: Anggaran Hampir Rp1.400 Triliun Hilang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati